Biografi Andrie Wongso

Andrie Wongso lahir pada 6 Desember 1954 di kota malang. Dia merupakan anak ke-2 dari 3 bersaudara ini, dia terlahir dari sebuah keluarga miskin.

Di usia 11 tahun (kelas 6 SD), terpaksa harus berhenti bersekolah karena sekolah mandarin tempat Andrie kecil bersekolah ditutup. Masa kecil hingga remajanya pun kemudian dilalui dengan membantu orang tuanya membuat dan berkeliling berjualan kue ke toko-toko dan pasar. Di usia 22 tahun, Andrie memutuskan berangkat ke Jakarta demi merubah nasib dengan satu tekad yakni siap menghadapi apapun di depan dengan berani dan jujur.

Maka dimulailah kerja sebagai salesman produk sabuh sampai pelayan toko. Kesukaannya bermain kungfu dari kecil dan kemampuannya bergaul dengan semua kalangan membawanya mendirikan perguruan kungfu Hap Kun Do. Saat film-film laga dari taiwan merajai layar lebar perfilman Indonesia, Andrie melamar sebagai bintang film dan diterima oleh perusahaan Eterna Film Hongkong, dengan kontrak kerja selama 3 tahun.

Andrie juga gemar menuangkannya dalam bentuk kata-kata mutiara di buku hariannya. Kemudian diversifikasi perusahan pun dilakukan, merambah ke bidang holografi, perusahaan mainan, pengelola beberapa foodcourt dan untuk menaungi bidang pendidikan dan kepelatihan, Andrie mendirikan AW Motivation training dan AW Publising, Multimedia serta membuka beberapa outlet AW Success Shop yaitu toko pertama di Indonesia yang khusus menjual produk-produk motivasi.

Sejak tahun 1989, dia menjadi pembicara/movivator intern PT. Harvindo Perkasa (Harvest Fans Club di berbagai kota), dan untuk berbagai perusahaan, instansi, dan lembaga pendidikan

Kata-kata Andrie Wongso yang Inspiratif :

“Salah satu yang harus diperbaiki adalah di sektor mental. Sebab, secara keseluruhan mental bangsa ini memang masih lemah.”

“Dalam bayangan saya, kalau perlu ada bulan-bulan yang ditetapkan sebagai bulan untuk meningkatkan kekayaan mentalitas bangsa.”

“Pikiran kitalah yang membuat kita menjadi populer atau tidak populer, merasa percaya diri atau rendah diri, positif atau negatif.”

“Jika kita berpikir tentang kesuksesan dan rasa percaya diri, kita akan merasa kuat dan kompeten, sehingga kita bisa bekerja dan memperoleh hasil yang lebih baik dengan apapun yang kita lakukan.”

Dikutip dari : Buku 101 Motivator Yang Menginspirasi Dunia

4 Responses to Biografi Andrie Wongso

  1. Tomy mengatakan:

    mantep deh inpoh nya.. lanjutkan .. i need MORE MORE MORE info! thx

  2. Wildan mengatakan:

    tom di cariin imal noh , eits dsni blh junk kagak? wkwk

  3. Admin mengatakan:

    boleh asal jangan spam. loh apa bedanya? hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: